Kualifikasi MotoGP Eropa: Pol Espargaro Rebut Pole Position

Rahmad Novandri | Minggu, 08/11/2020 19:37 WIB
Kualifikasi MotoGP Eropa: Pol Espargaro Rebut Pole Position Pol Espargaro (Pembalap Tim KTM Racing). (Foto: twitter @polespargaro)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro tampil tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Eropa yang digelar pada Sabtu, 7 November 2020, di Sirkuit Valencia, Spanyol. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 40.434 detik.

Kemudian, pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins akan memulai start di posisi kedua. Rins kalah 0,41 detik dari catatan waktu Pol.

Takaaki Nakagami menjadi pembalap ketiga tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap asal Jepang itu bertekad membalas kegagalannya pada balapan lalu.

Pol mengungkapkan, dirinya akan bekerja keras untuk mengamankan posisi depan dari para pesaingnya. Rekan se tim Brad Binder itu mengaku tak menyangka bisa meraih pole position.

"Itu adalah kondisi yang gila, kualifikasi yang gila, dikombinasikan dengan banyak risiko," ujar Pol dilansir dari Speedweek, Minggu, 8 November 2020.

Balapan MotoGP Eropa akan digelar hari ini mulai pukul 20.00 WIB. Para pembalap akan berupaya meraih kemenangan untuk menghangatkan persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.


Berita Terkait :