Valentino Rossi Bisa Ganggu Perebutan Gelar Juara MotoGP 2020?

Rahmad Novandri | Kamis, 05/11/2020 19:30 WIB
Valentino Rossi Bisa Ganggu Perebutan Gelar Juara MotoGP 2020? MotoGP 2020. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020 makin sengit hingga akhir musim. Tersisa tiga seri, sejumlah rider bakal saling sikut untuk menjadi penantang gelar.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memang tiak memiliki peluang untuk merebut gelar juara. Namun, jika Rossi bisa kembali ke lintasan usai karantina, maka ia bisa mengganggu rider lain yang butuh kemenangan di sisa seri balapan.

Setidaknya, enam rider memiliki peluang terbesar dalam perebutan gelar. Mereka di antaranya, Joan Mir, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Alex Rins.

Akan tetapi, Rossi yang kemungkinan masih bisa tampil di dua seri terakhir bisa mengganggu beberapa rider untuk naik peringkat di klasemen. Meskipun tak muda lagi, penampilan Rossi dinilai masih stabil dan berpeluang merebut kemenangan di sisa balapan.

Selain Rossi, rider Repsol Honda Alex Marquez yang tampil apik beberapa seri sebelumnya juga bisa menghadirkan petaka bagi pembalap lain. Karena itu, penentuan perebutan gelar juara bakal sengit hingga akhir musim.


Berita Terkait :