Hasil MotoGP Teruel 2020: Franco Morbidelli Raih Kemenangan Kedua, Suzuki Digdaya

Rahmad Novandri | Minggu, 25/10/2020 22:11 WIB
Hasil MotoGP Teruel 2020: Franco Morbidelli Raih Kemenangan Kedua, Suzuki Digdaya Franco Morbidelli (Petronas SRT). (Foto: twitter @sean_cardo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu, 25 Oktober 2020 menjadi panggung Franco Morbidelli dan Suzuki. Pembalap Petronas SRT Yamaha itu tak tergantikan sejak lap pertama.

Tak hanya Morbidelli, dua rider Suzuki Alex Rins dan Joan Mir juga melanjutkan konsistensinya. Mereka sukses mengunci podium dua dan tiga.

Joan Mir yang memulai balapan dari posisi dua belas secara mengejutkan mampu bersaing di lima besar pembalap terdepan. Kegemilangan rider Suzuki terbantu dengan crash yang dialami tiga pembalap saat balapan baru memasuki lap pertama, mereka diantaranya Jack Miller dan Brad Binder.

Kemudian, Takaaki Nagakami juga mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh sehingga posisi depan langsung diambil alih Morbidelli.

Pertarungan sengit terjadi antara Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Johan Zarco, hingga Alex Rins. Kemudian, bergantian Alex Marquez dan Joan Mir yang membayangi posisi tiga terdepan.

Nasib sial juga dialami Alex Marquez yang juga crash saat balapan tersisa beberapa lap lagi. Selain itu, Alex Espargaro dan Francesco Bagnaia juga tak mampu mencapai garis finis.

Kemenangan di Teruel merupakan yang kedua bagi Morbidelli musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Italia itu meraih kemenangan pertamanya di MotoGP San Marino beberapa waktu lalu.

Berikut hasil balapan MotoGP Teruel 2020:

1. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)

2. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

3. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

4. Pol Espargaro (KTM Red Bull)

5. Johann Zarco (Reale Avintia Ducati)

6. Miguel Oliveira (KTM Tech3)

7. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

8. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)

9. Iker Lecuona (KTM Tech3)

10. Cal Crutchlow (LCR Honda)


Berita Terkait :