Rossi: Pembalap Generasi Baru Punya Potensi Luar Biasa

Rahmad Novandri | Jum'at, 09/10/2020 20:20 WIB
Rossi: Pembalap Generasi Baru Punya Potensi Luar Biasa MotoGP 2020. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aksi para pembalap muda jadi sorotan di musim MotoGP 2020 ini. Hal itu karena para pembalap muda sukses meraih kemenangan di beberapa seri MotoGP.

Bahkan, Fabio Quartararo saat ini memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP. Pembalap Petronas SRT itu sukses meraih tiga kemenangan hingga seri delapan.

Selain itu, sejumlah pembalap muda juga telah merasakan podium. Mereka di antaranya Franco Morbidelli, Brad Bender, Miguel Oliveira, Joan Mir, hingga Francesco Bagnaia.

Menanggapi fenomena tersebut, pembalap Monster Energy Valentino Rossi mengatakan bahwa para pembalap muda merupakan aset masa depan bagi MotoGP. Pembalap 41 tahun itu mengungkapkan, kehadiran para pembalap muda membuat MotoGP tak khawatir kehilangan sosok pembalap hebat di masa depan.

“Saya kira tidak ada penjelasan yang jelas untuk ini. Generasi baru pebalap muda siap untuk menjadi yang teratas. Mereka telah belajar banyak di Moto2. Selama bertahun-tahun kami telah menemukan bahwa itu adalah kelas yang bagus untuk memahami MotoGP," ujar Rossi dilansir dari Motorsport Total, Jumat, 9 Oktober 2020.

Pembalap berjuluk `The Doctor` itu menyebut, para pembalap muda telah memiliki pengalaman di lintasan. Mereka juga bisa tampil kompetitif ketika masih di kelas Moto2.

"Pembalap seperti Binder sangat cepat sebagai seorang rookie. Bagnaia dan Oliveira sudah memiliki pengalaman setahun (di kelas premier). Pembalap generasi baru ini sangat kompetitif. Quartararo juga sangat kuat di tahun pertamanya," tuturnya.

“Di satu sisi, mereka belajar banyak di Moto2. Di sisi lain, kami harus berbicara tentang nama dan bukan tentang alasan spesifik. Kami memiliki tiga atau empat pebalap muda yang bisa menjadi masa depan MotoGP," tandas Rossi.


Berita Terkait :