Jelang MotoGP Prancis 2020, ini Harapan Valentino Rossi

Rahmad Novandri | Kamis, 08/10/2020 21:35 WIB
Jelang MotoGP Prancis 2020, ini Harapan Valentino Rossi Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, percaya diri menatap balapan MotoGP Prancis 2020. Balapan seri ke-sembilan itu bakal digelar pada Minggu, 11 Oktober 2020.

Sepanjang kariernya, Rossi mengakui sirkuit Le Mans salah satu lintasan favoritnya. Pembalap Italia itu telah 11 kali meraih podium di lintasan tersebut.

Terakhir kali Rossi naik podium di MotoGP Prancis adalah tahun 2018 silam. Untuk itu, The Doctor, julukannya, berharap bisa tampil maksimal pada balapan mendatang.

“Sirkuit Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan kami biasanya kompetitif di sini. Tujuannya adalah untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan di (Sirkuit) Catalunya dan berjuang di puncak lagi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperebutkan podium,” kata Rossi dilansir dari Tutto Motori Web, Kamis, 8 Oktober 2020.

Namun, balapan di Sirkuit Le Mans nanti diyakini berjalan tidak mudah. Hal itu karena prediksi cuaca saat balapan akan turun hujan.

“Kami berharap cuacanya (bagus). Jika tidak bagus, paling tidak konstan sehingga kami bisa bersiap untuk balapan Minggu,” ucapnya.


Berita Terkait :