Valentino Rossi Dikabarkan Teken Kontrak dengan Tim Satelit Petronas

Ahmad Zubaidi | Selasa, 22/09/2020 07:38 WIB
Valentino Rossi Dikabarkan Teken Kontrak dengan Tim Satelit Petronas Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

RADARBANGSA.COM - Kontrak Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha berakhir pada 2020. Kendati sempat simpang siur, namun masa Rossi dikabarkan bakal berlabuh di tim satelit, Petronas Yamaha.

Dikutip Tuttomotoriweb, Rossi sudah menandatangani kontrak dengan Petronas untuk musim 2021. Namun, kesepakatan baru akan diumumkan pada Kamis mendatang jelang MotoGP Catalunya.

Kabarnya, negosiasi berlangsung di wilayah Tavulia, yang merupakan kampung dari The Doctor. Sebab, belum lama ini, bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, terlihat sedang mengunjungi markas akademi VR46.

Pindah ke tim satelit, Rossi dilaporkan bakal membawa tiga rekannya di paddock, yakni kepala kru David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatih Idalio Gavira.

Dikutip dari media yang sama awal tahun ini, Rossi mengatakan tak masalah jika harus pindah ke tim satelit Petronas Yamaha agar bisa lebih lama di MotoGP.

"Saya tidak melihat semua perbedaan ini di Petronas. Saya inginnya berada tempat saya sekarang, tetapi bagi saya, bahkan jika itu Petronas, tim tampaknya tidak terlalu buruk," kata Rossi.


Berita Terkait :