Pol: MotoGP 2020 Kurang Lengkap Tanpa Marc Marquez

Rahmad Novandri | Rabu, 02/09/2020 21:04 WIB
Pol: MotoGP 2020 Kurang Lengkap Tanpa Marc Marquez Marc Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro menyatakan bahwa balapan MotoGP 2020 terasa kurang lengkap tanpa kehadiran juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Ia merasa kurang menikmati persaingan karena absennya pembalap terkuat di kejuaraan tersebut.

Namun, Pol menyebut dengan absennya Marquez KTM bisa melejit sejauh ini dan menuai banyak pujian. Hal itu setelah KTM meraih dua kemenangan di lima seri awal MotoGP 2020.

Pol mengungkapkan, jika pembalap Repsol Honda itu tampil maka KTM belum tentu bisa meraih kemenangan. KTM meraih kemenangan di MotoGP Brno yang dimenangkan Brad Binder dan MotoGP Styria oleh Miguel Oliveira.

"Saya tidak ingin negatif, saya selalu positif. Akan tetapi, pembalap terbaik di grid tidak ada di sini (MotoGP Styria 2020)," ujarnya dilansir dari Tutto Motori Web, Rabu, 2 September 2020.

Pol mengaku ingin bersaing dengan Marquez di lintasan. Namun, pasca mengalami kecelakaan hingga Marquez harus operasi lengan kanannya dua kali.

Hal itu membuat pembalap asal Spanyol itu absen lama dan kemungkinan besar kehilangan gelar juara MotoGP musim ini. Absennya Marquez juga akan memunculkan juara dunia baru di akhir musim.


Berita Terkait :