Harap Tak Turun Hujan di MotoGP Austria, Rossi Tak Mau Terpeleset

Rahmad Novandri | Jum'at, 14/08/2020 19:42 WIB
Harap Tak Turun Hujan di MotoGP Austria, Rossi Tak Mau Terpeleset Valentino Rossi (Yamaha). (Foto: Motorsport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku khawatir dengan kondisi lintasan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria jika trek tersebut diguyur hujan pada balapan akhir pekan nanti. Diungkapkannya, lintasan yang basah akan membuat para pembalap bisa mengalami kecelakaan saat balapan.

Rossi menyebut, sejak dulu dirinya tak suka jika hujan mengguyur Sirkuit tersebut saat balapan MotoGP Austria mendatang. Sebab, beberapa titik di lintasan tersebut ada turunan dan tanjakan dan terkadang ada titik air tergenang di sana.

Kondisi tersebut bisa membahayakan para pembalap dan buktinya musim lalu banyak pembalap mengalami kecelakaan, terutama di kelas Moto2. Karena itu, ia khawatir jelang balapan seri keempat tersebut.

Pembalap berjuluk The Doctor itu pun berharap ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak Sirkuit Red Bull Ring terkait permasalahan bahayanya trek tersebut ketika kondisi lintasan basah. Terutama di titik tikungan pertama dan ketiga yang cukup banyak memakan korban.

Menurut Rossi, seharusnya tikungan pertama dan ketiga bisa diperbaiki jauh lebih baik agar bisa mengurangi risiko kecelakaan. Terlepas dari itu semua, harapan besar Rossi tetaplah saat balapan berlangsung kondisi cuaca cerah dan lintasan benar-benar kering.

“Dulu kami mengalami masalah pengereman yang sama di tikungan pertama dan tikungan ketiga. Sehingga banyak sekali terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, terutama di Moto2,” kata Rossi dilansir dari Crash, Jumat, 14 Agustus 2020.

MOtoGP Austria akan digelar pada Minggu, 16 Agustus 2020 mendatang. Rossi yakin dirinya mampu meraih hasil baik pada balapan nanti karena musim lalu ia finish di posisi empat di Sirkuit tersebut.


Berita Terkait :