MotoGP Ceko 2020: Brad Binder Tercepat, Honda Finis Paling Belakang

Rahmad Novandri | Minggu, 09/08/2020 21:15 WIB
MotoGP Ceko 2020: Brad Binder Tercepat, Honda Finis Paling Belakang Brad Binder (Pembalap Redbull KTM). (Foto: twitter @KTM_Racing)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hasil mengejutkan tersaji dalam balapan MotoGP Republik Ceko 2020, Minggu, 9 Agustus 2020. Seri ketiga MotoGP musim ini dimenangkan oleh pembalap Redbull KTM Brad Binder dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik.

Binder yang memulai start di posisi ke-7 itu langsung tancap gas sejak balapan dimulai. Ia mampu bersaing di posisi lima besar bersama Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), Fabio Quartararo hingga Johan Zarco (Reale Avintia Ducati).

Binder akhirnya sukses menyalip Morbidelli yang sempat memimpin balapan dan berhasil menjaga posisinya hingga garis finish. Morbidelli menyusul di posisi ke-2 dengan selisih waktu 5,266 detik.

Posisi ketiga akhirnya sukses direbut Johan Zarco yang harus bersaing ketat dengan Alex Rins dan Valentino Rossi. Memulai start dari posisi terdepan, Zarco sempat tercecer dan mendapatkan penalti long lap hingga akhirnya ia bisa finish di posisi tiga.

Melengkapi posisi 10 besar ada Alex Rins, Valentino Rossi, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami, Jack Miller, dan Aleix Espargaro. Duo pebalap Repsol Honda tak ada yang menembus posisi 10 besar. Alex Marquez ada di posisi ke-15. Sedangkan Stefan Bradl ada di posisi ke-18 alias paling belakang.