MotoGP Spanyol Ajang Pengobat Rindu Maverick Vinales untuk Balapan

Rahmad Novandri | Kamis, 16/07/2020 21:26 WIB
MotoGP Spanyol Ajang Pengobat Rindu Maverick Vinales untuk Balapan Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Balapan perdana MotoGP 2020 bakal digelar akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada Minggu, 19 Juli 2020 nanti penggemar balapan MotoGP kembali disuguhkan dengan persaingan para pembalap terbaik dunia.

Menyambut balapan akhir pekan nanti, pembalap tim Monster Yamaha Maverick Vinales mengaku tidak sabar untuk kembali menjajal sirkuit balapan meskipun kejuaraan dilangsungkan tanpa kehadiran langsung para penggemar. Balapan bisa disaksikan lewat siaran virtual yang disiapkan penyelenggara.

Sejatinya, kejuaraan MotoGP 2020 dimulai pada Maret 2020 lalu. Namun, harus ditunda karena wabah virus corona (COVID-19) yang melanda sejumlah negara-negara di dunia,

Rindu Vinales untuk balapan terobati pada MotoGP Spanyol 2020. Vinales pun sangat antusias untuk kembali bertemu dengan para kru Yamaha. Pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku rindu pada timnya.

“Saya tidak sabar untuk kembali menginjak sadel (motor), dengan kecepatan penuh dan merasakan balapan itu. Sangat menyenangkan bagi saya untuk kembali bersama tim, karena saya sangat merindukan mereka,” kata Vinales dilansir dari Tutto Motori Web, Kamis, 16 Juli 2020.

Pembalap asal Spanyol itu bertekad untuk memberikan penampilan terbaik. Ia menargetkan meraih kemenangan atau setidaknya naik podium di Jerez.

“Satu hal yang pasti bahwa semua penggemar akan menonton MotoGP Spanyol 2020 dari rumah, jadi saya ingin melakukan segala yang mungkin selama tes untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk memenangkan pertempuran atau meraih podium pada hari Minggu. Mari buat musim ini penuh kenangan indah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Vinales datang ke MotoGP Spanyol 2020 dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, Vinales tampil apik pada tes pramusim di Malaysia dan Qatar.


Berita Terkait :