Joan Mir Ingin Raih Gelar Juara MotoGP Bersama Suzuki

Rahmad Novandri | Selasa, 21/01/2020 21:49 WIB
Joan Mir Ingin Raih Gelar Juara MotoGP Bersama Suzuki Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir menyampaikan target panjangnya membalap di MotoGP. Dia berambisi untuk meraih gelar juara bersama tim Suzuki.

Mir belum mampu menunjukkan performa terbaiknya musim lalu, capaiannya di klasemen akhir pembalap MotoGP adalah di posisi ke-12. Namun, ia tetap optimis bisa meraih gelar juara bersama Suzuki.

"Ketika saya meraih beberapa gelar dunia bersama Suzuki, barulah kita bisa bicara. Mungkin nanti saya akan punya ketertarikan lain. Tapi target saya saat ini adalah meraih gelar dunia bersama Suzuki musim ini atau tahun depan," ujarnya dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa, 21 Januari 2020.

Soal persaingannya dengan pembalap muda lainnya di MotoGP, Mir juga mengaku optimis. Dia menyebut tak takut bersaing dengan pembalap seperti Fabio Quartararo yang tampil bagus musim lalu.

"Fabio tak pernah jadi referensi saya. Talentanya tak bersinar di Moto3. Saat kami mengendarai motor yang sama, saya sellau ada di depannya. Di Moto2, ia juga tak langsung beradaptasi dan baru pada musim kedua ia meraih hasil baik. Saya tak yakin Fabio punya kelebihan daripada saya," tuturnya.


Berita Terkait :