Hadang Thailand, Tim Putra Indonesia Melaju ke Final SEA Games 2019

Rahmad Novandri | Senin, 02/12/2019 18:22 WIB
Hadang Thailand, Tim Putra Indonesia Melaju ke Final SEA Games 2019 Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Tim Beregu Putra bulutangkis Indonesia Sea Games 2019). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim beregu putra Indonesia sukses mengamankan tiket final SEA Games 2019. Ini dipastikan setelah mereka menekuk langkah Thailand 3-0 di semifinal. Anthony Sinisuka Ginting tampil sebagai penentu kemenangan usai mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-14, 21-13.

“Puji Tuhan saya hari ini bisa menang, menyumbangkan poin untuk Indonesia. Saya juga bisa bermain dengan maksimal tanpa ada cedera,” kata Anthony usai laga.

Baca Juga: Kumpulkan Enam Emas, Indonesia Duduki Peringkat Tiga Sea Games 2019

Anthony mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Secara keseluruhan, penguasaaan lapangan juga berhasil didominasi Anthony. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Anthony atas Thammasin dalam rekor pertemuannya menjadi 2-0.

“Di lapangan tadi saya lebih main enjoy saja. Karena rekan saya sudah ambil dua poin sebelumnya, itu menjadi motivasi buat saya menang juga. Kendala di lapangan mungkin ada, tapi saya nggak mau fokus ke sana. Karena kalau saya nggak enak, lawan juga kan sebenarnya merasakan hal yang sama. Jadi saya fokus ke permainan saja,” ungkapnya.

Lolos ke final, Indonesia sudah ditunggu oleh tim Malaysia. Malaysia sendiri melaju setelah menang 3-0 dari Singapura.

“Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata juga. Saya pribadi mau mempersiapkan diri saja. Mau fokus untuk persiapan, masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan,” ujar Anthony.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia, Target Masuk 2 Besar Sea Games 2019

Berikut hasil lengkap pertandingan beregu putra Indonesia melawan Thailand di babak semifinal, yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin, 2 Desember 2019:

Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen: 22-20, 8-21, 21-8

Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit: 22-20

Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin: 21-14, 21-13

Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon.


Berita Terkait :