Legislator PKB Soroti Persiapan PON 2020 Papua

Rahmad Novandri | Jum'at, 15/11/2019 20:58 WIB
Legislator PKB Soroti Persiapan PON 2020 Papua Acep Adang Ruhiat (Jaket Hitam). (Foto: twitter @FraksiPKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 bakal digelar di Provinsi Papua. Namun, hingga saat ini masih banyak sarana dan prasarana yang belum rampung.

Baca Juga: Anggota Komisi X Acep Adang Minta Pemerintah Sediakan Anggaran Sea Games 2019

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, Acep Adang Ruhiat menyoroti persoalan tersebut karena waktu pelaksanaan kegiatan tak lama lagi. Dalam rapat dengan Kemenpora RI di DPR, Acep pun meminta pemerintah segera menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana tersebut.

"Saya hanya ingin menyoroti maslaah PON yang dilaksanakan di Papua. Menyangkut sarana dan prasarana, tadi disampaikan (Kemenpora) progresnya masih dibawah 50 persen. Sementara PON akan dilaksanakan pada Oktober 2020. Apakah ini bisa diselesaikan," kata Acep.

Tak hanya itu, Legislator asal Garut Jawa Barat itu juga menyoroti prestasi atlet yang makin lama makin menurun. Dia meminta agar pemerintah juga memperhatikan persoalan ini.

Baca Juga: Acep Adang: Pahlawan Kekinian Adalah Mereka yang Konsisten Berjuang Untuk Perubahan Positif

Selain itu, Acep juga menilai bahwa fenomena ini imbas dari kesalahan pembinaan atau konsep pelatihan atlet. Dia ingin Kemenpora berkaca persiapan Asian Games yang sukses membawa prestasi bagi Indonesia.

"Sewaktu di Asean Games dulu kita punya prestasi. Ini seharusnya kembali ditingkatkan kualitas para atlet. Ini jadi PR kita ke depan bagaimana keolahragaan di pimpin oleh orang-orang yang berkompeten," pungkasnya. 


Berita Terkait :