Juara Korea Open 2019, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Rahmad Novandri | Minggu, 29/09/2019 12:43 WIB
Juara Korea Open 2019, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membawa pulang gelar juara Korea Open 2019. Gelar satu-satunya untuk Indonesia itu diperoleh usai memenangi pertarungan menghadapi Wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga: Pulangkan Unggulan Tiga, Fajar/Rian ke Final Korea Open 2019

Pasangan yang mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak perempat final itu tampil luar biasa di babak final. Bertanding di Incheon Airport Skydome, Minggu, 29 September 2019, Fajar/Rian mampu menang dua game langsung, 21-16, 21-17.

Gelar juara tersebut sekaligus menyelamatkan muka Indonesia di kejuaraan tersebut. Mereka satu-satunya wakil Indonesia di laga puncak.

Baca Juga: Menangi Duel `Perang Saudara`, Fajar/Rian ke Semifinal Korea Open 2019

Meskipun sempat mendapatkan perlawanan ketat dari lawan, namun pasangan ini mampu tampil tenang dan akhirnya memenangi pertandingan. Kemenangan ini juga membuat skor pertemuan kedua pasangan imbang, 5-5. 


Berita Terkait :