Lepas Funwalk Move Fest 2019 Bersama Difabel, Menpora: Siapapun Dapat Berolahraga

Rahmad Novandri | Minggu, 08/09/2019 15:16 WIB
Lepas Funwalk Move Fest 2019 Bersama Difabel, Menpora: Siapapun Dapat Berolahraga Menpora Imam Nahrawi menyapa peserta Funwalk yang juga diikuti kaum difabel di area Car free Day, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (8/9). (Dok Kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi mewakili Presiden RI melepas peserta Funwalk Bersama Kaum Difabel, di Area Car Freeday FX Sudirman, Jakarta, Minggu, 8 September 2019 pagi. Jalan santai bertemakan “Move Fest 2019: Moving With Difable And Friends” ini dalam rangka turut serta memperingati dan menggelorakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh 9 September.

Keikutsertaan memperingati Haornas di Area Car Freeday FX Sudirman dengan jalan santai kali ini terasa berbeda dan istimewa. Sebab, semua berkumpul dan bertemu dari berbagai komunitas olahraga dan teristimewa dengan hadirnya para difabel yang terus menginspirasi kita semua.

"Terima kasih dan permohonan maaf, saya mewakili Bapak Presiden Jokowi yang berhalangan hadir dan menyampaikan salam untuk kita semua. Pagi ini kita semua sehat, bugar, segar, dan bergembira," kata Imam dalam sambutannya.

Baca Juga: Temui Menpora Malaysia, Imam Nahrawi Minta Maaf terkait Ricuh di GBK

Acara ini juga terlihat kental nilai kebersamaan, persamaan hak untuk semua. Para difabilitas tidak hanya diajak berolahraga namun juga diberikan donasi oleh para pihak demi terus mengangkat harkat martabat kemanusiaannya.

"Hadirnya peserta yang istimewa, orang-orang yang sangat istimewa di hati kita, di tempat istimewa, menunjukan bahwa siapapun dapat berolahraga karena olahraga untuk semua," ujarnya.

Pelepasan ditandai pengibaran bendera start oleh Menpora yang sebelumnya didahului dengan menyaksikan penyerahan donasi dari BCA untuk para komunitas difabel. Turut hadir, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Kasi Kesrasos DKI Jakarta Zaenal. 


Berita Terkait :