Rapat Terbatas Bersama Jokowi, Menpora Pastikan PON 2020 Tetap di Papua

Rahmad Novandri | Selasa, 27/08/2019 20:23 WIB
Rapat Terbatas Bersama Jokowi, Menpora Pastikan PON 2020 Tetap di Papua Menpora Imam Nahrawi Konferensi Pers usai raoat terbatas di Istana Kepresidenan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Papua, Lukas Enembe, Senin (26/8). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hadir dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2019. Rapat tersebut membahas penyelenggaraan PON tahun 2020 di Papua.

Imam mengatakan, PON dilaksanakan di Papua yang tentunya dengan penyederhanaan dan rasionalisasi jumlah cabang olahraga.

“Tadi sudah disampaikan, juga bersama Pak Gubernur (Lukas Enembe), menyampaikan tetap dilaksanakan di Papua dengan penyederhanaan dan rasionalisasi jumlah cabang olahraga,” kata Imam seperti dilansir dari laman resmi kemenpora, Selasa, 27 Agustus 2019.

Baca Juga: Menpora: PON 2020 Papua Ajang Promosi Indonesia Menyongsong Olimpiade 2032

Dijelaskannya, jumlah cabang olahraga tersebut harus sesuai dengan sport olympic. Selain itu, juga harus sesuai dengan berbagai kondisi di Papua seperti infrastruktur hingga venue.

“Jumlah cabang olahraganya pun harus sesuai sport olympic dan sesuai juga dengan kondisi di Papua seperti kondisi infrastrukturnya atau venue-nya, dan tentunya ketersediaan atlet-atlet nya,” jelas Imam.

Pemerintah pusat, lanjutnya, akan terus memberikan pendampingan terkait penyelenggaraan PON 2020 agar berjalan lancar dan sukses. “Teman-teman yang dulu bekerja di INASGOC akan mendampingi PB PON untuk penyelenggaraan. Papua fokus tuan rumah PON, semangat semuanya,” pungkasnya.

Diketahui, rapat terbatas juga dihadiri langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe. Selain itu, turut hadir sesmenpora Gatot S Dewa broto dan Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti. 


Berita Terkait :