Mandalika Akan Disulap Menjadi Sirkuit yang Menakjubkan

M. Isa | Senin, 25/02/2019 18:51 WIB
Mandalika Akan Disulap Menjadi Sirkuit yang Menakjubkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Pembalap Movistar Yamaha). (Foto: maniakmotor)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Promotor ajang balap motor bergengsi, Dorna resmi menunjuk Indonesia akan menjadi salah satu tempat balap MotoGP pada 2021 mendatang. 

Ajang balapan Velentino cs itu akan digelar di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kawasan ini nantinya akan disulap menjadi salah satu race (sirkuit) yang cukup baik seperti di Singapura maupun di Monaco.

“Presiden memprioritaskan Mandalika menjadi tempat sport wisata. Selain nanti ada MotoGP, tentunya juga ada sport yang berkaitan dengan laut, pantai, dan lain sebagainya,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Jakarta, Senin 25 Februari 2018.

Menurut Mas Pram, masyarakat Lombok sangat terbuka, apalagi daerah ini sudah menjadi daerah tujuan wisata lebih dari lima belas tahun perkembangannya, bahkan puncaknya di 2015 yang lalu wisata di Lombok sangat tinggi.

“Kalau ada MotoGP di Mandalika, saya yakin akan menjadi daya tarik tersendiri, dan saya yakin masyarakat siap untuk itu,” ungkapnya.

 


Berita Terkait :