Hebat! Tak Hanya Sumbang Emas, Sapto Yogo Pecahkan Rekor Asia

Rahmad Novandri | Selasa, 09/10/2018 22:55 WIB
Hebat! Tak Hanya Sumbang Emas, Sapto Yogo Pecahkan Rekor Asia Sapto Yogo Purnomo (Atlet Para-atletik nomor lari). (Foto: seriaucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cabang para-atletik turut persembahkan medali emas untuk Indonesia. Atlet Sapto Yogo Purnomo yang turun di nomor lari 100 meter T37 putra Asian Para Games 2018 sukses mencatat waktu tercepat 11,49 detik.

Tak hanya itu, Sapto juga menorehkan rekor pribadinya dalam nomor lari 100 meter. Dia memecahkan rekor Asia 11,51 detik milik atlet China Yongbin Lian. 

Cabang atletik yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018 menjadi catatan yang indah bagi Sapto. Dia mengalahkan wakil Iran Davoudali Ghasemi dengan catatan waktu 11,97 detik dan atlet Arab Saudi Ali Alnakhli dengan torehan waktu 12,01 detik.

Usai pertandingan, Sapto mengaku tidak memikirkan rekor yang telah dipecahkannya. Dia mengatakan targetnya hanya meraih juara.

"Saya tak pikirkan apa-apa termasuk rekor. Saya lari saja, yang penting jadi nomor satu," ujarnya.

Sapto mengungkapkan bahwa medali emas yang diraihnya sesuai target. Saat latihan terakhir, dia mencatat waktu 11,50 detik.

"Sesuai target, tetapi semoga bisa lebih cepat lagi. Di latihan terakhir sebelum Asian Para Games 2018, catatan waktu saya 11,50 detik," tuturnya. 


Berita Terkait :