Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak Ketiga

Rahmad Novandri | Selasa, 31/07/2018 20:53 WIB
Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Ganda campuran Badminton Indonesia). (Foto: badmintonindonesiaorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Praveen/Melati mengalahkan pasangan Vietnam Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham tanpa perlawanan berarti.

Bermain di Nanjing Olympic Sports Center, Selasa, 31 Juli 2018, Praveen/Melati menang dua game langsung dengan skor akhir 21-8, 21-6. Di babak perempatfinal nanti, mereka akan berhadapan dengan unggulan ketiga dari Hongkong, Thang Chun Man/Tse Ying Suet.

Kemenangan ini menyusul langkah ganda campuran Indonesia lainnya yang telah lebih dulu lolos ke babak ketiga, hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja. Menghadapi pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, Hafiz/Gloria menang dengan skor akhir 21-16, 21-4.

Usai pertandingan, pasangan ini mengaku sempat tegang karena pada pertemuan sebelumnya pernah dikalahkan oleh ganda campuran India tersebut. Namun, permainan cepat dan tenang membuat mereka mendominasi laga.

"Awalnya tegang karena sebelumnya kami kalah dari mereka, tapi kami bisa mengatasinya. TAdi kami bermain dengan tempo cepat dan terus menekan lawan," kata Hafiz seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Selasa, 31 Juli 2018.

Di babak ketiga, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menjadi unggulan pertama pada kejuaraan ini.


Berita Terkait :