Kejuaraan Dunia Badminton 2018, Indonesia Bawa Beberapa Pemain Muda

Rahmad Novandri | Kamis, 26/07/2018 18:49 WIB
Kejuaraan Dunia Badminton 2018, Indonesia Bawa Beberapa Pemain Muda Pasangan ganda putri junior Siti Fadia Ramadhanti dan Agatha Imanuela ikut membela Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Badminton 2018 di Tiongkok. (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan dunia Badminton 2018 akan digelar pada 30 Juli-5 Agustus 2018 di Nanjing, Tiongkok. Sejumlah negara termasuk Indonesia turut ambil bagian pada kejuaraan tersebut. 

Indonesia akan menurunkan 29 pemain terbaiknya pada Kejuaraan Dunia tahun ini. Dari susunan atlet yang masuk dalam tim, ada beberapa atlet muda seperti ganda campuran Yantoni Edi saputra/Marsheilla Gischa Islami serta pasangan ganda putri Junior, Siti Fadia Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Masuknya sejumlah pemain muda dalam susunan tim yang diturunkan Indonesia adalah untuk memberikan pengalaman bertanding di level dunia. Mereka mengaku senang karena turun pada Kejuaraan Dunia membela merah putih.

"Ikut kejuaraan dunia pertama kalinya tentu senang dan saya harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Persiapan jelang kejuaraan dunia pasti beda dengan kejuaraan lain. Latihannya lebih intens dan ada program khusus," kata Gischa seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Kamis, 26 Juli 2018.

Pada kejuaraan dunia ini, nomor ganda putra masih menjadi andalan Idnonesia untuk meraih gelar. Pasangan ganda putra Indonesia yang saat ini menduduki peringkat nomor satu dunia kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus fernaldi Gideon menjadi tumpuan utama.

Sayangnya, pasangan ganda campuran senior Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang saat ini juga menduduki rangking nomor satu dunia tidak ikut diturunkan karena fokus persiapan Asian Games 2018 yang akan berlangusng mulai pertengahan Agustus mendatang.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan tampil di World Championships 2018:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami


Berita Terkait :