Raih Podium di Belanda, Vinales Akui Tampil Habis-Habisan

Rahmad Novandri | Senin, 02/07/2018 18:20 WIB
Raih Podium di Belanda, Vinales Akui Tampil Habis-Habisan Maverick Vinales (Movistar Yamaha). (Foto: MotoGPcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales meraih podiumnya yang kedua musim ini saat balapan di seri MotoGP Belanda. Dirinya pun mengaku tak ada strategi khusus pada seri ini.

Diketahui, Vinales sukses finis ketiga pada MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu, 2 Juli 2018. Dia sebenarnya punya kans besar jadi runner up, namun di lap terakhir kehilangan posisi tersebut akibat disalip Alex Rins. Sementara gelar juara diraih Marc Marquez.

Bersama beberapa pebalap lainnya, Vinales harus melakoni persaingan sengit untuk memperebutkan kemenangan. Bahkan, dirinya sempat memimpin balapan.

"Tidak ada rencana (balapan). Target saya cuma berada di depan dan tampil habis-habisan," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Podium di Assen menjadi yang kedua yang diraih Vinales musim ini. Sebelumnya dia menjadi runner up pada balapan di Austin.

Podium ketiga di Assen juga membuat Vinales pede kalau performanya akan lebih baik di seri-seri berikutnya. Apalagi dia merasa nyaman dengan motornya, meski sempat kesulitan di awal lomba.

"Saya pikir kami melakukan pendekatan yang tepat untuk balapan ini. Motor ini siap untuk menang. Kami tidak bisa memaksimalkannya karena saya memulai jauh dari belakang," pungkasnya.


Berita Terkait :