Start di Baris Terdepan, Rossi Sempat Alami Crash Saat Latihan

Rahmad Novandri | Minggu, 01/07/2018 15:01 WIB
Start di Baris Terdepan, Rossi Sempat Alami Crash Saat Latihan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). (Foto: nontonmotogpcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sempat mengalami crash dalam latihan MotoGP Belanda. Tapi, Rossi lega karena mendapatkan hasil yang menggembirakan dalam kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu, 30 Juli 2018 waktu setempat.

Rossi mencatatkan waktu terbaik ketiga dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Dengan catatan waktu 1 menit 32,850 detik, pebalap berjuluk The Doctor itu cuma kalah 0,059 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position.

Hasil kualifikasi itu membuat Rossi akan start dari baris terdepan dalam balapan MotoGP Belanda, Minggu (1/7), bersama Marquez dan Cal Crutchlow. Posisi start ini memberi Rossi peluang yang cukup besar untuk menyudahi puasa kemenangannya di MotoGP yang sudah berlangsung setahun.

Rossi sebelumnya sempat mengalami crash di latihan bebas keempat. Rider Italia itu bersyukur kejadian tersebut tak mengganggu ritmenya.

"Saya sangat gembira akan start dari baris terdepan karena saya crash di FP4, jadi saya agak kehilangan feeling. Itu tak mudah, tapi saya melewati tiga lap dengan ban pertama dan mendapatkan lagi jalur balap saya dan ritme saya, dan setelahnya merupakan sebuah `permainan menunggu`. Semua orang menunggu, tapi saya ada di posisi bagus," ujar Rossi di situs resmi Yamaha Racing.

"Biasanya para pebalap terdepan sangat ketat, tapi akhir pekan ini lebih ketat lagi. Anda punya banyak pebalap dan tiga atau empat pebalap yang bisa bersaing memperebutkan kemenangan, jadi sangat penting untuk start dari baris terdepan," pungkasnya.


Berita Terkait :