Sejumlah Atlet Dunia Sampaikan Bela Sungkawa Tragedi Bom Surabaya

Rahmad Novandri | Selasa, 15/05/2018 21:11 WIB
Sejumlah Atlet Dunia Sampaikan Bela Sungkawa Tragedi Bom Surabaya Marc Marquez dan Maverick Vinales. (Foto: bolanet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Teror bom di Surabaya beberapa waktu lalu masih menjadi perhatian para pesohor olahraga dunia. Pebalap MotoGP Marc Marquez dan Maverick Vinales mengirim doa untuk kota Pahlawan dan Indonesia. Sebelumnya, Jorge Lolenzo juga telah menyampaikan ucapan bela sungkawa melalui akun media sosial.

Seperti diketahui, serangkaian serangan bom bunuh diri terjadi di kota Surabaya pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5). Sejumlah ledakan terjadi di tiga gereja pada Minggu pagi, berlanjut dengan serangan ke Polrestabes Surabaya Senin paginya.

Kejadian tersebut mengakibatkan 18 orang tewas dalam insiden di gereja termasuk enam terduga teroris. Sementara, untuk kejadian di Polrestabes ada empat pelaku yang tewas, dan sejumlah polisi dan warga luka-luka.

Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP mengunggah foto yang berisi tulisan di akun twitter resminya. Diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, tulisan itu kira-kira berarti `Tetap jaga diri, terus kuat Surabaya` plus tagar #berdoauntuksurabaya.

Sementara, Vinales mengunggah gambar berisi simbol keberagaman agama di Indonesia. Gambar itu diperkuat dengan teks `Pray for Indonesia` yang berarti `Berdoa untuk Indonesia`. Kemudian, dari lapangan hijau, doa juga dikirimkan pesepakbola Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.


Berita Terkait :