Cal Crutchlow Jadi yang Tercepat di MotoGP Argentina

Rahmad Novandri | Senin, 09/04/2018 02:54 WIB
Cal Crutchlow Jadi yang Tercepat di MotoGP Argentina Cal Crutchlow (Tim CWM LCR Honda). (Foto: autosport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Seri MotoGP Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu, 8 April 2018 malam Wib menghadirkan balapan yang sengit hingga akhir race. Sempat ditunda beberapa menit, akhirnya balapan tetap dilanjutkan dengan Jack Miller berada di start pertama.

Pebalap tim CWM LCR Honda Cal Crutchlow keluar sebagai yang tercepat disusul Johann Zarco (Monster Yamaha Tec3) posisi kedua dan Alex Rins (Suzuki ECSTAR) posisi ketiga. Sementara, Jack Miller mengakhiri balapan di posisi keempat.

Pebalap Tim repsol Honda, DAni Pedrosa harus mengakhiri balapan lebih awal setelah terjatuh saat balapan baru berjalan beberapa lap. Rekan setimnya Marc Marquez bahkan sejak awal balapan sudah mendapat masalah karena mesin motornya sempat mati saat akan memulai start.

Beberapa insiden juga menjadi catatan yang melibatkan Marc Marquez dengan beberapa pebalap, termasuk Valentino Rossi. Marquez yang sempat memimpin balapan beberapa lap harus keluar jalur karena mesin motornya bermasalah, hingga tertinggal jauh dari pebalap lainnya.

Marquez pun mengambil resiko untuk mengejar ketertinggalan dengan berusaha menyalip pebalap didepannya. Bahkan, harus terlibat insiden beradu dengan beberapa pebalap. Marquez pun mengakhiri balapan diposisi kedelapan belas.


Berita Terkait :