Pemerintah Komitmen Wujudkan SDM yang Andal dalam Bidang Pengelasan

M. Isa | Rabu, 16/10/2024 16:15 WIB
Pemerintah Komitmen Wujudkan SDM yang Andal dalam Bidang Pengelasan Dirjen Binalavotas Kemnaker, Agung Nur Rohmad (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen untuk mewujudkan SDM yang andal di bidang pengelasan.

“Komitmen ini diwujudkan tidak hanya dalam bentuk penyelenggaraan pelatihan vokasi secara langsung melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), namun juga dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pelatihan vokasi bidang pengelasan,” kata Dirjen Binalavotas Kemnaker, Agung Nur Rohmad dalam rilisnya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Menurut Agung, salah satu wujud dukungan bagi pemerintah daerah adalah keterlibatan Kemnaker dalam pembangunan BLK Karimun, Kepulauan Riau, yang berstatus sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kabupaten Karimun.

"BLK Karimun diresmikan oleh Menteri Ketenagakerjaan beberapa waktu lalu. Usai diresmikan kami memberikan dukungan dengan memberikan peralatan pelatihan las," jelas Agung.

Ke depan, lanjut Agung, pihaknya akan terus bekerja sama dengan pemda setempat untuk terus meningkatkan kualitas pelatihan vokasi bidang pengelasan, "Kami berkomitmen untuk menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia, salah satunya pelatihan yang diselenggarakan di BLK Karimun," ujarnya.