Buka Rakornas Legislatif PKB, Gus Imin: Kita Komitmen Dukung Pemerintahan Pak Prabowo

Rahmad Novandri | Jum'at, 11/10/2024 14:30 WIB
Buka Rakornas Legislatif PKB, Gus Imin: Kita Komitmen Dukung Pemerintahan Pak Prabowo Rakornas Legislatif PKB di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meminta seluruh legislator PKB mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota untuk terus berkomitmen menyukseskan pembangunan nasional. Hal itu disampaikan Gus Imin, -sapaan akrabnya saat membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Legislatif PKB di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10). 

"PKB berkomitmen total mendukung dan menyukseskan kepemimpinan Pak Prabowo dalam memimpin pembangunan nasional kita. Komitmen itu bukan sekedar verbal, tapi menjadi kewajiban sekaligus tanggungjawab politisi PKB menjadi bagian kesuksesan pembangunan nasional," kata Gus Imin. 

Oleh karena itu, Gus Imin mengajak seluruh legislator dan Kepala Daerah dari PKB agar meneguhkan komitmen mendukung program pemerintahan mendatang untuk terwujudnya pembangunan nasional yang lebih baik. "Kita berharap cita-cita Pak Prabowo pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen terwujud dalam waktu lima tahun ke depan nanti," ungkap Gus Imin. 

"Kami (PKB) tiga hari ini akan membahas berbagai agenda penting kontribusi daerah di dalam ekonomi nasional," tambahnya. 

Lebih lanjut Gus Imin mengimbau legislator PKB untuk terus aktif mengatasi permasalahan di daerah masing-masing. Baik melalui kebijakan, sambungnya, hingga terjun langsung membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

"Kami ingin seluruh DPRD tidak menjadi politisi yang pasif tetapi pro aktif menghandle dan mengatasi masalah-masalah yang dihadapi rakyatnya," tegas Gus Imin. 

Rakornas Legislator PKB turut dihadiri Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Dalam pidatonya, Prabowo mengajak seluruh pihak, khususnya legislator PKB bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang lebih maju ke depannya. 

"Saya gembira hari ini diundang saudara-saudara. Karena saya ingin menghimpun seluruh kekuatan bangsa Indonesia untuk bersama-sama kita bersatu, kompak, mengelola, menjaga kekayaan kita supaya bisa dinikmati seluruh rakyat kita," ujar Prabowo. 

"Selamat PKB. Selamat berjuang untuk bangsa, negara dan agama. Saya selalu titip mari kita membangun kerukunan. Mari kita bangun hal-hal yang baik," tuturnya. 

Acara Rakornas Legislator PKB diikuti oleh para anggota DPR RI dan DPRD di seluruh tanah air. Turut hadir Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal, Wakil Ketua MPR RI Rusdi Kirana, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, serta pimpinan DPP PKB lainnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Kiai diantaranya KH Kafabihi Mahrus, KH Marzuki Mustamar, KH. Abdussalam Sohib, KH Imam Jazuli, KH Fahim Royani, KH Badawi Basyir, Ibu Nyai Hj Djuwairiyah Fawaid As'ad serta para kiai dan ulama lainnya.


Berita Terkait :