Sandiaga Apresiasi Desa Wisata Keciput Masuk 50 Besar ADWI 2024

M. Isa | Jum'at, 06/09/2024 21:56 WIB
Sandiaga Apresiasi Desa Wisata Keciput Masuk 50 Besar ADWI 2024 Pantai Desa Keciput Belitung (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno meresmikan Desa Wisata Keciput di Pesisir Utara Pulau Belitung sebagai salah satu dari 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

“Alhamdulillah tahun ini tembus ke 50 besar wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia,” kata Menteri Parekraf, Sandiaga Uno di Belitung, Kamis, 5 September 2024.

Sebagai informasi, Desa Wisata Keciput memiliki objek wisata bahari dengan pantai berpasir putih dan panorama yang eksotis. Pantai yang dihiasi batuan granit raksasa merupakan ciri khas pantai kawasan ini. Tidak hanya itu, Desa Wisata Keciput juga merupakan bagian dari Unesco Global Geopark (UGG).

Menurut Sandiaga, ada banyak keunggulan wisata yang disajikan oleh Desa Wisata Keciput, sehingga wisatawan bisa mencoba beraneka ragam jenis wisata yang ditawarkan.

“Saya senang sekali karena desa wisata ini menjunjung tinggi adat dan juga ada strategi pengembangan ekowisata yang terintegrasi dengan Unesco Global Geopark. Dan di sini juga ada KEK,” tambahnya.