Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Presiden Jokowi: Bahas Kerja Sama Bilateral

M. Isa | Senin, 15/07/2024 20:21 WIB
Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Presiden Jokowi: Bahas Kerja Sama Bilateral Presiden Jokowi menerima kunjungan kerja Perdana Menteri Papua Nugini James Marape (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kerja Perdana Menteri Papua Nugini James Marape, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (15/07/2024).

“Kami membahas beberapa hal, yang pertama terkait kerja sama bilateral, berlakunya perjanjian kerja sama pertahanan sangat penting untuk memperkuat keamanan kedua negara,” kata Presiden Jokowi dikutip laman setkab.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia juga menyambut baik pelaksanaan Joint Business Forum yang kedua dan penandatanganan dua kesepatakan lintas batas darat untuk angkutan penumpang dan barang yang penting untuk meningkatkan ekonomi dan mempererat hubungan antara warga di perbatasan.

“Saya juga kembali menyampaikan pentingnya kelanjutan pembahasan Preferential Trade Agreement untuk meningkatkan perdagangan dua negara,” tambah Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi memberikan dukungan terhadap masyarakat Papua Nugini yang terkena dampak bencana tanah longsor. Ia berharap yang masyarakat terdampak dapat segera pulih.

“Sebelumnya, Indonesia juga telah menyampaikan bantuan untuk Saudara-saudara kita di PNG yang tertimpa musibah tanah longsor. Semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak,” ucap Presiden Jokowi.