Dishub Kota Tangerang: Bus Tayo Sukses Atasi Kemacetan

M. Isa | Rabu, 27/03/2024 23:08 WIB
Dishub Kota Tangerang: Bus Tayo Sukses Atasi Kemacetan Bus Tayo (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, Bus Tayo kian terlihat sukses mendorong masyarakat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Kemacetan di Kota Tangerang bisa teratasi (dengan adanya Bus Tayo ini),” kata Suhaely di Tangerang, Rabu, 27 Maret 2024.

Untuk itu, Suhaely mengajak masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang ada di Kota Tangerang. Menurutnya, Pemkot Tangerang telah menyediakan 40 bus Tayo dengan empat koridor.

“Ayo naik angkutan umum Kota Tangerang. Tercatat, sepanjang tahun 2023 ada 629.226 penumpang telah memanfaatkan Bus Tayo dengan 40 unit Bus Tayo yang melayani empat koridor yang disediakan setiap harinya,” ajaknya.

Lebih lanjut, Suhaely mengungkapkan, penggunaan transportasi publik Kota Tangerang ini juga sudah semakin mudah. Mulai dari pembayakan yang bisa dilakukan secara digital menggunakan Qris dan kartu uang elektronik. Selain itu, track Bus Tayo secara real time juga dapat dilakukan dengan aplikasi Trans Tangerang Tayo.

“Ayo manfaatkan transportasi umum di Kota Tangerang dengan berbagai kemudahannya. Ayo terlibat dan ikut bertanggung jawab dalam mengurangi kemacetan dan polusi di Kota Tangerang,” ajak Suhaely.


Berita Terkait :