Menteri Basuki Dorong Generasi Muda Sukseskan World Water Forum 2024 di Bali

M. Isa | Selasa, 26/03/2024 20:13 WIB
Menteri Basuki Dorong Generasi Muda Sukseskan World Water Forum 2024 di Bali Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong partisipasi dan kontribusi para generasi muda di seluruh dunia dalam menyukseskan penyelenggaraan World Water Forum ke-10 yang akan digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024.

“Diharapkan generasi muda dapat ikut menghasilkan solusi tantangan air yang lebih efektif, efisien, dan adaptif,” kata Menteri Basuki dalam rilisnya, Senin, 25 Maret 2024.

Menurut Menteri Basuki, berbagai pengetahuan dengan para ahli, akademisi, pembuat kebijakan dan praktisi akan meningkatkan kompetensi generasi muda untuk berkontribusi melalui berbagai inovasi dan teknologi.

“Beberapa tantangan menjadi ancaman terhadap ketersediaan pasokan air bersih yang memadai karena pertumbuhan penduduk yang pesat, pembangunan yang tidak terkendali, dan perubahan iklim,” imbuhnya.

Dalam mengatasi tantangan ini, lanjut Basuki, sangat penting untuk menerapkan pengelolaan sumber daya air yang terintegrasi melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah, parlementer, sektor swasta, akademisi, komunitas, dan generasi muda.

“World Water Forum 2024 mendatang merupakan kesempatan yang sangat baik bagi generasi muda untuk berdiskusi dan bertukar ilmu dengan berbagai pemangku kepentingan dari berbagai negara untuk mencari solusi strategis,” tukas Basuki.


Berita Terkait :