Tinjau RSUD Sibuhuan Padang Lawas, Jokowi Janji Bakal Tingkatkan Fasilitas Medis

M. Isa | Jum'at, 15/03/2024 21:41 WIB
Tinjau RSUD Sibuhuan Padang Lawas, Jokowi Janji Bakal Tingkatkan Fasilitas Medis Presiden Jokowi saat meninjau pelayanan BPJS di RSUD Sibuhuan Padang Lawas (Foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara (Sumut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas pada Jumat (15/03/2024).

“Saya ingin memastikan pelayanan rumah sakit di sini baik, dan saya lihat tadi di pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa RSUD Sibuhuan memiliki 17 dokter spesialis, lebih dari standar yang hanya tujuh. Namun, ia mengidentifikasi beberapa kekurangan seperti perlunya penambahan peralatan medis termasuk CT scan, mammografi, dan fasilitas kemoterapi, serta peningkatan kapasitas gedung dan ruangan.

“Ini yang akan kita perbaiki, kita bangun, kita intervensi. Saya kira bagus lah,” imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, dan Pj Bupati Padang Lawas Edy Junaedi. 


Berita Terkait :