PKB Tetap Usung Gerakan Perubahan ke Pilkada 2024

Rahmad Novandri | Senin, 04/03/2024 17:45 WIB
PKB Tetap Usung Gerakan Perubahan ke Pilkada 2024 Syaiful Huda (Wasekjen DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersiap menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang. Pada penghelatan Pilkada nanti, PKB ingin tetap mengusung gerakan perubahan ke daerah.

Wasekjen DPP PKB, Syaiful Huda dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024 menyampaikan bahwa PKB segera menyiapkan langkah khusus dalam menyongsong gelaran Pilkada Serentak 2024. Langkah cepat ini, menurutnya, untuk memastikan gerakan perubahan terus mendapatkan momentum terciptanya kesejahteraan masyarakat di berbagai pelosok nusantara.

Huda menerangkan, PKB menjadikan hajatan Pilkada Serentak 2024 sebagai strategi "Mengubah Indonesia dari Daerah". 

Untuk diketahui, tahun ini akan digelar Pilkada di 545 wilayah yang terdiri dari 37 provinsi, 416 kabupaten, dan 93 kota. Artinya hampir seluruh daerah dilakukan pemilihan kepala daerah. Maka, lanjut Huda, PKB bersiap sejak dini agar memperoleh hasil optimal.

"Perubahan yang diusung Gus Muhaimin Iskandar bersama Mas Anies dalam Pilpres 2024 menjadi misi PKB dalam Pilkada serentak karena saat kita menghadapi berbagai potensi krisis baik di sektor ekonomi, lingkungan, hingga sosial. Kondisi ini membutuhkan kepemimpinan solid di level pemerintahan provinsi dan pemerintahan kabupaten/kota yang mampu memberikan Perubahan atas potensi kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat kita," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI Fraksi PKB ini menegaskan bahwa pihaknya akan membuka ruang untuk menjaring calon-calon terbaik pada Pilkada 2024. Setidaknya, lanjut Huda, PKB bakal melanjutkan koalisi perubahan ke koalisi pada Pilkada mendatang.

"Kami juga mengundang calon-calon kepala daerah terbaik untuk maju bersama PKB. Kami nanti menyiapkan mekanisme 'Public Meetup PKB' untuk memastikan peran publik dalam menentukan kepala daerah yang akan diusung PKB," tuturnya.