Ratusan Warga Batang Diterima Kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang

M. Isa | Kamis, 18/01/2024 22:22 WIB
Ratusan Warga Batang Diterima Kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Setelah pecah telur pertama pada November 2023 lalu, kini sebanyak 350 warga Batang kembali diterima kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Warga dari beberapa kecamatan penyangga KITB tersebut direkrut untuk ditempatkan di PT Yih Quan Foot Wear, pabrik sepatu yang akan beroperasi pertama kali di tahun 2024.

"Kami mengundang anak-anak muda dan semua angkatan kerja Batang untuk mengikuti rekrutmen ini secara mudah dan gratis," kata Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie di Batang, Rabu, 17 Januari 2024.

Caswiyono menjelaskan bahwa pada bulan November 2023 Anjungan SIAPkerja telah berhasil menempatkan 50 warga lokal desa sekitar KITB. Saat ini mereka sudah mulai bekerja di PT Yih Quan Food Wear. Sehingga secara keseluruhan sebanyak 400 putra-putri Batang telah berhasil ditempatkan di KITB.

Caswiyono mengapresiasi kesuksesan kolaborasi antara Anjungan SIAPkerja dengan industri dan berbagai pihak dalam melaksanakan rangkaian rekrutmen serta memfasilitasi warga lokal agar dapat bekerja di KITB agar tidak hanya menjadi penonton di tengah industrialisasi.

“Capaian ini adalah hasil dari kerja nyata, bukan hanya kata-kata," katanya.

Caswiyono juga berkomitmen kerja nyata ini akan terus dilakukan. Salah satunya dengan mengadakan beasiawa pelatihan dan sertifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri pada awal tahun 2024. "Pelatihan dan sertifikasi akan terus kita selenggarakan hingga seluruh kebutuhan tenaga kerja di KITB terpenuhi," ujarnya.


Berita Terkait :