Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi Dukung Efektivitas Kinerja Kader

M. Isa | Rabu, 17/01/2024 21:31 WIB
Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi Dukung Efektivitas Kinerja Kader Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kota Tangerang menggelar kegiatan Rapat Pencatatan dan Pelaporan Pengendali Lapangan Tingkat Kelurahan Bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 17 November 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menuturkan, kegiatan temu kader menjadi agenda penting agar apa yang menjadi harapan masyarakat kepada para kader dapat tersampaikan mengingat keluarga merupakan salah satu faktor terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Kader ibarat lampu penerang dalam kehidupan masyarakat, makanya banyak yang biasanya masyarakat tanyakan ke kader, karena dianggap tau banyak hal," tutur Nurdin.

Menurut Nurdin, dalam menjalankan tugas di masyarakat, Pemkot Tangerang telah menyiapkan sejumlah bekal berupa aplikasi yang dapat menunjang efektivitas kinerja dari para kader, dengan harapan kondisi seluruh keluarga di wilayah dapat termonitor.

"Kader sudah dibekali senjata untuk bertugas, seperti e-dasawisma, aplikasi keluarga sehat dan lainnya, agar dalam pelaksanaan tugas bisa optimal," tukasnya.