Kunjungi Bazar, Pj Wali Kota Tangerang Dorong Peningkatan UMKM

M. Isa | Senin, 15/01/2024 20:15 WIB
Kunjungi Bazar, Pj Wali Kota Tangerang Dorong Peningkatan UMKM Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin meninjau bazar UMKM di Puspem Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, meninjau bazar UMKM di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Bazar ini dilakukan setiap senin pagi dengan menghadirkan berbagai produk unggulan dari UMKM di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menyebut, produk - produk yang ditampilkan dalam bazar UMKM telah berada dilevel yang tinggi, yang ditandai dengan kian menariknya kemasan dari tiap produk serta baiknya kualitas hasil produksi dari tangan - tangan terampil pelaku UMKM Kota Tangerang.

"Untuk itu, perlu didorong agar UMKM bisa terus berkembang dan menjadi soko guru perekonomian Kota Tangerang," ungkap Nurdin.

Menurut Nurdin, Pemerintah Kota Tangerang akan terus melanjutkan berbagai program bantuan yang dapat meningkatkan kualitas UMKM, mulai dari bantuan permodalan Tangerang Emas hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bekerjasama dengan sektor perbankan.

"Termasuk program dari pemerintah pusat, ini bisa dikolaborasikan untuk memajukan UMKM," pungkas Nurdin.

Sebagai informasi, hingga tahun 2023 program bantuan permodalan Tangerang Emas telah menjangkau tak kurang dari 305 debitur dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp603.000.000.


Berita Terkait :