Nyatakan Dukung AMIN, Laskar Santri Jember: Sudah Saatnya Santri Bersatu

Rahmad Novandri | Selasa, 26/12/2023 13:19 WIB
Nyatakan Dukung AMIN, Laskar Santri Jember: Sudah Saatnya Santri Bersatu Laskar Santri Jember Jawa Timur nyatakan dukungan untuk pasangan AMIN pada Pilpres 2024, Senin (25/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar atau AMIN semakin menguat, setelah Pondok Pesantren (ponpes) At-Tarbiyah Linnasyi’in, Lumajang, dukungan kali ini juga datang dari Laskar Santri Jember, Jawa Timur, Senin, 25 Desember 2023 malam.

Dukungan ini diberikan kepada pasangan AMIN mengingat beberapa pondok pesantren besar lainnya sudah banyak yang menyatakan sikap mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

Kekompakan Laskar Santri ini dibuktikan dengan pernyataan terbuka sejumlah ponpes besar di Jawa Timur, antara lain, Pondok Ploso (Kediri), Lirboyo (Kediri), Tegalrejo (Sarang), dan Nurul Jadid (Paiton).

Hal ini disampaikan oleh KH. Zamzami Mahrus, selaku salah satu pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Menurut kyai Zamzami, bersatunya ponpes besar dalam mendukung pasangan AMIN adalah bukti nyata keseriusan santri dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan Negara.

"Alhamdulillah pondok-pondok pesantren satu persatu saat ini mulai kompak mendukung pasangan AMIN, karena kita tahu pasangan ini adalah satu-satunya pasangan yang dari kalangan santri, sudah saatnya Umat Islam bersatu," terangnya.

Beliau juga menambahkan, saat ini adalah waktunya umat Islam bersatu. Karena menurutnya selama ini umat Islam mudah sekali dipecah belah oleh sekelompok orang yang tidak suka terhadap Islam.


Berita Terkait :