Komitmen Tuntaskan Masalah Banjir, Arief Wismansyah: Atasi Banjir dari Hulu ke Hilir!

M. Isa | Kamis, 21/12/2023 20:50 WIB
Komitmen Tuntaskan Masalah Banjir, Arief Wismansyah: Atasi Banjir dari Hulu ke Hilir! Pengendali banjir di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) dinilai telah berhasil menuntaskan problematika banjir yang seringkali terjadi selama berahun-tahun. Lewat komitmen Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Pemkot Tangerang berhasil menuntaskan pengambangan Sistem Pengendali Banjir untuk menjawab problematika banjir dari hulu ke hilir.

Satu dekade berjalan, Pemkot Tangerang telah membuat berbagai kebijakan strategis, seperti pembangunan turap, drainase, embung, sampai optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang terus disiapsiagakan di seluruh penjuru wilayah selama musim penghujan.

“Kota Tangerang juga punya masalah soal banjir. Oleh sebab itu, saya berusaha mencari alternatif untuk menyelesaikan permasalahan banjir, namun, sering terkendala masalah administrasi birokrasi yang tumpang tindih. Tapi, saya terus perjuangkan, sampai saat ini mempunyai infrastruktur yang cukup untuk menuntaskan permasalahan banjir di Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam rilisnya, Kamis, 21 Desember 2023.

Tidak hanya itu, kata Arief, Pemkot Tangerang juga berhasil menjalin kolaborasi yang sinergis dengan berbagai pihak dalam penuntasan banjir di Kota Tangerang. Seperti, Pemkot Tangerang menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengulurkan tenaga dalam mengantisipasi terjadinya banjir.

“Kami juga lakukan optimalisasi danau, sungai, dan saluran air, melalui program normalisasi dan turap untuk atasi banjir,” tukasnya.


Berita Terkait :