Anies Baswedan: Enam Jam di Pemilu Tentukan Lima Tahun ke Depan

Rahmad Novandri | Jum'at, 01/12/2023 06:30 WIB
Anies Baswedan: Enam Jam di Pemilu Tentukan Lima Tahun ke Depan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: twitter @cakimiNOW)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan menyampaikan Pemilihan Umum (Pemilu) hanya memiliki waktu selama enam jam untuk menentukan nasib bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan. 

Dia menyampaikan hal itu kepada Kongres Pemuda Perubahan untuk mengajak para pemuda di Tanah Air agar turut terlibat untuk menggunakan hak pilihnya. Adapun Pemilu dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan digelar pada 14 Februari 2024. 

"Waktu kita sudah mepet, 14 Februari. Kita punya waktu enam jam. Jam 7 pagi sampai jam 1 siang," kata Anies dikutip dari antaranews, Jumat, 1 Desember 2023.

Dia menilai momen pemilu itu bisa menentukan nasib bangsa yang cukup dengan kondisi saat ini atau justru mengalami perubahan. Oleh karenanya, dia memilih agar Indonesia mengalami perubahan jika dirinya terpilih menjadi presiden. 

"Apakah Indonesia akan jalan terus seperti sekarang, atau kita akan melakukan perubahan. Pilihnya yang mana? Kita milih melakukan perubahan," ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengatakan bahwa pasangannya itu akan membawa Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Dia mengaku bertekad membawa perubahan agar Indonesia lebih adil, makmur, dan sejahtera.

"Mari kita berduyun-duyun, berbondong-bondong mendekati rakyat, merebut hati rakyat," kata Gus Imin.