Anies-Gus Imin Umumkan `Baja AMIN` Sebagai Nama Tim Pemenangan

Rahmad Novandri | Jum'at, 22/09/2023 19:25 WIB
Anies-Gus Imin Umumkan `Baja AMIN` Sebagai Nama Tim Pemenangan Bakal capres dan cawapres Anies-Gus Imin mengumumkan terbentuknya tim pemenangan dengan nama Baja AMIN, di Jakarta Selatan, Jumat (22/9). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengumumkan terbentuknya tim pemenangan AMIN (Anies-Gus Imin). Adapun nama tim pemenangan Anies-Gus Imin yakni Badan Pekerja Anies-Imin atau disingkat Baja AMIN.

"Ke depannya ada badan pekerja Anies-Imin atau Amin jadi Baja AMIN yang dibentuk ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antarunsur dalam koalisi," kata Anies kepada awak media setelah rapat dengan kelompok kerja (pokja) Tim Pemenangan Pemilihan Presiden 2024 di Kantor Sekretariat pemenangan Anies Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2023.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan bahwa ada 15 orang yang ditunjuk masuk ke dalam Baja AMIN, yakni tiga orang dari masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  Kemudian, sebanyak tiga orang masing-masing dari perwakilan bakal capres dan bakal cawapres.

Anies mengungkapkan penunjukan ketua tim dan perwakilan dari bakal capres-cawapres akan diumumkan kemudian. "Nanti dari tim AMIN juga akan disampaikan nama-namanya jadi masing-masing tiga dengan harapan bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi," lanjutnya.

Tiga nama anggota Baja AMIN dari Partai NasDem adalah Willy Aditya, Dossy Iskandar, dan Suyoto. Tiga nama dari PKB yaitu Syaiful Huda, Nihayatul Wafiroh, dan Lukmanul Khakim. Sementara itu dari PKS adalah Muzzammil Yusuf, Wibowo dan Rozaq Asyhari.


Berita Terkait :