Walkot Tangerang Minta Admin Medsos Harus Selalu Responsif Terhadap Aduan Masyarakat

M. Isa | Rabu, 06/09/2023 19:55 WIB
Walkot Tangerang Minta Admin Medsos Harus Selalu Responsif Terhadap Aduan Masyarakat Berbagai macam media sosial (Foto: fontevadotcom)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Diklat Pengelolaan Medsos di Lingkup Pemkot Tangerang yang dilaksanakan 4 - 7 September 2023, di Tangerang Super Block (TSB), Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh.

Dalam arahannya, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengungkapkan, admin Medsos di lingkup Pemkot Tangerang harus dapat mengidentifikasi kebiasaan bermedsos yang ada di masyarakat serta lebih responsif terhadap aduan masyarakat.

"Saat ini masyarakat mendapatkan informasi dari berbagai media tak terkecuali Medsos. Nah, yang harus mimin-mimin ini cari, seberapa kepo sih masyarakat Kota Tangerang terhadap OPD kita?  Ungkap Arief Wismansyah.

“Kira-kira apa yang menarik dan bisa membuat masyarakat mau memfollow atau mencari informasi di akun-akun OPD kita? Lalu seperti apa respon kita jika ada aduan-aduan dari masyarakat. Karena Medsos juga kan media engagement kita," sambungnya.

Arief juga menginginkan, para admin dapat memanfaatkan Medsos tidak hanya sebagai media informasi tetapi juga sebagai media edukasi.

"Jangan hanya publikasikan kegiatan OPD dan Pemkot aja, tapi juga harus mampu mengedukasi masyarakat dengan konten-konten yang positif yang bisa mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif, terutama yang berkaitan dengan program-program masyarakat,” tukasnya.