Instalasi Pengujian TUM Diresmikan, Pemkab Tangerang Targetkan PAD Rp2,951 Miliar

M. Isa | Kamis, 24/08/2023 20:26 WIB
Instalasi Pengujian TUM Diresmikan, Pemkab Tangerang Targetkan PAD Rp2,951 Miliar Peresmian Instalasi Pengujian TUM di Kabupaten Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Instalasi Pengujian Tangki Ukur Mobil (TUM) dan instalasi Pengujian Meter Air. Acara tersebut digelar di Kantor Metrologi Legal Disperindag Kabupaten Tangerang. Rabu, (23/8/23).

Pada kesempatan tersebut Bupati Zaki mengatakan kehadiran fasilitas pengujian TUM dan pengujian Meter Air tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan akurasi alat ukur air dan juga alat ukur tangki pada mobil sehingga hasil pengukuran bisa sesuai dengan standarisasi yang telah ditetapkan.

"Tentu saja kehadiran instalasi Tangki Ukur Mobil dan juga instalasi pengujian meter air ini menjadi sangat penting bagi masyarakat karena mengingat kebutuhan dan layanan air bersih masyarakat menjadi satu dari berbagai macam kehidupan kita sehari-hari," kata Bupati Zaki.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pelayanan tera atau tera ulang alat Ukur Takar, Timbang, dan Perlengkapannya (UTTP) pada tahun 2023 sebesar Rp2,951 miliar.

"Kita optimistis bisa mencapai itu. Tahun 2022 dapat tercapai 100 persen lebih. Tahun 2023 ini, targetnya naik," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih.


Berita Terkait :