Presiden Jokowi Minta Kemlu Pantau Kontingen Jambore Indonesia di Korea Selatan

Rahmad Novandri | Senin, 07/08/2023 18:27 WIB
Presiden Jokowi Minta Kemlu Pantau Kontingen Jambore Indonesia di Korea Selatan Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran terkait untuk terus memantau kondisi kontingen Indonesia yang ikut serta dalam kegiatan Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea selatan (Korsel). Acara itu menjadi perhatian dunia karena diwarnai cuaca ekstrem yang melanda negara tersebut yang menyebabkan sejumlah peserta dilarikan ke rumah sakit.

"Saya sudah perintahkan kepada Kementerian Luar Negeri, kepada Kedutaan Besar kita untuk selalu memonitor, selalu memantau," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan persnya, usai meresmikan Indonesia Arena, di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterimanya kontingen Indonesia dalam kondisi baik. Namun, Presiden mengharapkan agar kontingen tersebut dapat segera kembali ke tanah air.

"Sampai saat ini tidak ada, yang disampaikan itu, membahayakan dan kita harus membawa pulang kembali secepatnya," tukasnya.

Jambore Pramuka Dunia 2023 digelar di SaeManGeum, Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan pada tanggal 1-12 Agustus 2023 dan diikuti oleh lebih dari 43 ribu pramuka dari sekitar 150 negara.


Berita Terkait :