Indonesia Garap Pasar Amerika di “Expo Indonesia en Mexico 2023”

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 07/08/2023 11:49 WIB
Indonesia Garap Pasar Amerika di “Expo Indonesia en Mexico 2023” Imbas Corona, Sektor Pariwisata Sepi (Foto: Digination. ID)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggarap pasar Amerika untuk sektor pariwisata Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu mengatakan langkah yang dilakukan ini seperti memfasilitasi kehadiran perwakilan industri pariwisata (akomodasi, agen perjalanan, dan tur operator) yang berfokus pada pasar benua Amerika, aktivasi kegiatan promosi destinasi wisata Indonesia khususnya 5 DPSP, penjualan paket wisata Indonesia dan business matching, pertemuan dengan travel agent Mexico, pengisian survei pengunjung, pelayanan informasi dan distribusi bahan promosi pariwisata Indonesia, serta Interactive games (online dan offline). 

Selain itu partisipasi aktif Wonderful Indonesia pada rangkaian kegiatan Expo Indonesia en Mexico 2023 menjadi langkah strategis untuk memantapkan kembali posisi brand Wonderful Indonesia di Amerika agar tetap sebagai top of mind.

“Salah satunya melalui penyebarluasan informasi kepada publik terkait perkembangan destinasi wisata di Indonesia dan penyesuaian dengan tren dan kebutuhan dari para traveler saat ini,” kata Made dalam keterangan tertulis, Senin 7 Agustus 2023.

Made mengatakan partisipasi aktif Wonderful Indonesia pada rangkaian kegiatan Expo Indonesia en Mexico 2023 menjadi langkah strategis untuk memantapkan kembali posisi brand Wonderful Indonesia di Amerika agar tetap sebagai top of mind.

Expo tersebut menargetkan 10.000 pengunjung yang terbagi atas pameran TTI, Tade Forum, Investment Forum dan Tourism Business Forum yang di hadiri oleh perwakilan Under-Secretary of Tourism Mexico, dan Undersecretary of Tourism of Economic Development Ministry of Colima, serta Secretary of Tourism of Tamaulipas.

Perlu diketahui, periode Januari-Juni 2023, wisatawan kawasan Amerika mencatat kunjungan sebesar 267.147, atau mengalami peningkatan sebesar 403,55 pereen pada periode yang sama tahun sebelumnya. Meksiko sebagai salah satu pasar terbesar untuk kawasan Amerika telah mencapai angka 5.734 kunjungan, atau meningkat sebesar 601,84 persen.


Berita Terkait :