Sambut HUT RI ke-78, Kota Tangerang Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan

M. Isa | Kamis, 03/08/2023 20:26 WIB
Sambut HUT RI ke-78, Kota Tangerang Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan Pasar Murah Merdeka di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mengadakan Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan se- Kota Tangerang, Banten. Acara ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

"Menyambut kemeriahan kemerdekaan ini, ayo masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan gelar pangan murah ini di Kecamatannya masing-masing. Pantau jadwal pelaksanaannya di instagram @dkp.tangerangkota," tutur Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun di Tangerang, Kamis, 3 Agustus 2023.

Muhdorun menjelaskan pada kegiatan tersebut, pihaknya telah menyiapkan satu mobil box berisi 150 paket beras dan minyak goreng yang dijual dengan harga Rp60 ribu. Dimana dalam satu paket terdapat lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng yang disediakan oleh Bulog. Selain itu, terdapat lima produsen penyedia pangan lainnya yang bermitra dengan DKP Kota Tangerang.

"Tentunya kebutuhan pangan sangat penting bagi masyarakat. Pada kegiatan ini selain dari Bulog, ada juga dari Freshmart, PT. Berkat Mandiri Prima, ID Food, 7 Ulu Loligo, PT. Anugerah Citra Boga," ungkapnya.

Selain itu,lanjutnya, kelima produsen tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pangan seperti gula 1 kg, tepung 1 kg, olahan ayam, daging sapi, dan ikan frozen food yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat.

"Ini sebagai bentuk konsisten kami untuk menyediakan ketersediaan pangan yang berkualitas dan dengan harga yang sangat murah. Disini harga yang kami tawarkan pun untuk 1 paket ini selisihnya bisa mencapai Rp10 ribu lebih murah dari pasaran," tukas Muhdorun.


Berita Terkait :