DPR RI Siap Selenggarakan Sidang Umum AIPA ke-44

M. Isa | Rabu, 02/08/2023 22:10 WIB
DPR RI Siap Selenggarakan Sidang Umum AIPA ke-44 DPR RI secara resmi menerima LHP LKPP dari BPK RI dalam Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM – DPR RI siap menyelenggarakan The 44th Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) atau Sidang Umum (Sium) AIPA ke-44 yang akan digelar pada tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023 mendatang di Jakarta.

"SIUM AIPA ini sejalan dengan Keketuaan Indonesia di KTT Asean. Penyelenggaraan ini sudah kita persiapkan jauh-jauh hari dan sebaik mungkin sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pimpinan DPR,” kata Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar di Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2023.

Indra Iskandar menyampaikan Indonesia dipercaya memegang Presidensi AIPA akan menjadi tuan rumah bagi 433 delegasi dari 20 negara ASEAN maupun observer yang saat ini sudah mengkonfirmasi kedatangannya.

Indra juga mengungkapkan bahwa DPR RI siap menampilkan wajah terbaik Indonesia dalam Sidang Umum AIPA yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari mendatang.

“Tentu kami berharap penyelenggaraan persidangan dilaksanakan sebaik mungkin baik dari aspek teknisnya, dalam hal ini menjadi tanggung jawab DPR dan Sekretariat Jendetal memberi dukungan sehingga semua persidangan nanti bisa sesuai dengan harapan semua peserta," tukas Indra.