Wapres Maruf Amin Ajak Bangsa Indonesia Bersatu Hadapi Tantangan Pascapandemi COVID-19

Rahmad Novandri | Rabu, 02/08/2023 20:06 WIB
Wapres Maruf Amin Ajak Bangsa Indonesia Bersatu Hadapi Tantangan Pascapandemi COVID-19 Wapres RI, KH Maruf Amin menyampaikan tausiah dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka di Halaman Depan Istana Merdeka Jakarta, Selasa (1/8). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu menghadapi tantangan pascapandemi COVID-19. Hal itu disampaikannya saat memberikan tausiah pada acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka di Halaman Depan Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2023 malam.

"Oleh karena itu, momentum malam ini mari kita jadikan untuk memohon inayah (pertolongan) dan himayah (perlindungan)-Nya. Kita mohon kepada Allah supaya diberikan inayah dan himayah, dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Kuncinya adalah kita bersatu," kata Wapres dikutip dari laman resmi Wapres RI, Rabu, 2 Agustus 2023.

Selain itu, Wapres juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menggelorakan sikap ta’awun (saling membantu dan menolong dalam kebaikan). "Ini saya kira yang harus kita wujudkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan kita hadapi ke depan," tuturnya.

Selanjutnya, pada kesempatan ini Wapres juga mengingatkan agar seluruh bangsa Indonesia harus seperti satu bangunan yang setiap unsurnya saling menopang dan menguatkan. Begitu juga seperti satu tubuh yang memiliki rasa solidaritas tinggi, yaitu apabila salah satu anggotanya sakit, maka yang lain juga turut merasakan sakit.

"Kalau kita bisa menjadi seperti satu bangunan, seperti satu tubuh, insya Allah tantangan apapun di hadapan kita, sebesar apapun, sesulit apapun, pasti kita bangsa Indonesia akan mampu menghadapi dan mengatasinya," tegas Wapres.