Pemerintah Bakal Segera Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang

M. Isa | Rabu, 26/07/2023 22:06 WIB
Pemerintah Bakal Segera Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang Rencana pembangunan revitalisasi Pasar Anyar, Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bakal segera merevitalisasi pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Esi Esiah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Tangerang, Rabu, 26 Juli 2023 di Tangerang.

"Jadi bulan Agustus dan September kita mulai lelang dan mudah-mudahan akhir September bisa dimulai pembangunannya," ujar Esi

Esi menargetkan proyek pembanguan Pasar Anyar tersebut bisa dirampungkan pada semester pertama tahun 2024. Sehingga, lanjutnya proses pembangunannya tidak memakan waktu lama dan Pasar Anyar bisa kembali beroperasi seperti biasa.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Wali dan jajaran atas dukungannya dalam menyukseskan program pembangunan nasional," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Arief Wismansyah memerintahkan bawahannya untuk segera menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk membantu revitalisasi Pasar Anyar yang dibangun sejak tahun 1967 itu.

"Agendakan untuk sosialisasi, petakan di mana tempat mereka berdagang selama proses revitalisasi berlangsung. Siapkan juga manajemen waktunya, karena jumlah pedagangnya cukup banyak," tukas Arief.


Berita Terkait :