Komisi X DPR Dukung Pembangunan Techno Park di NTT

M. Isa | Jum'at, 07/07/2023 16:32 WIB
Komisi X DPR Dukung Pembangunan Techno Park di NTT Komisi X DPR saat melakukan kunker ke Kupang, NTT (Foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi X DPR Anita Jacob mendukung percepatan pembangunan techno park di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurutnya, pembangunan tersebut dapat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pejalar SMK punya pasar tersendiri.

"Kami akan perjuangan techno park, di mana misalnya seperti di daerah Sumba supaya UMKM berjalan dan anak-anak SMK bisa membuat produk-produk bisa disalurkan, (yang) ada kemasannya misalnya seperti produk kelor kan dari NTT," ucap Anita di Kota Kupang, Kamis, 6 Juli 2023.

Menurut Anita, pembangunan techno park menjadi salah satu mimpi bagi institusi SMK di Provinsi NTT.  Techno park dinilai berpotensi sebagai jembatan antara SMK dengan dunia Industri.

“Tidak hanya itu, SMK di Provinsi NTT  program pendidikan unggulan dengan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) cukup untuk mengembangkan karya unggulan untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” imbuhnya.

Begitu juga kata Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf menambahkan bahwa usulan Pemerintah Daerah untuk mempercepat adanya techno park di NTT berpotensi membangkitkan nilai SMK di dunia industri.

“Techno park yang dibangun dapat meningkatkan produk unggulan di NTT melalui pengembangan pengelolaan sumber daya alam dengan akselerasi penggunaan teknologi,” tukasnya.


Berita Terkait :