Seniman Kuda Kepang Banjarnegara Kompak Dukung Gus Imin Presiden 2024

Rahmad Novandri | Kamis, 06/07/2023 16:34 WIB
Seniman Kuda Kepang Banjarnegara Kompak Dukung Gus Imin Presiden 2024 Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin Iskandar untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir.

Terbaru, dukungan itu datang dari Paguyuban Bambu Aji, sebuah perkumpulan seniman Kuda Kepang di Banjarnegara. Mereka secara resmi menyatakan dukungan kepada Gus Imin untuk menjadi Presiden 2024.

“Kami, Paguyuban Kuda Kepang Bambu Aji Kabupaten Banjarnegara memberikan mandat dan mendukung penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden RI 2024,” kata Tedjo Sumarno, Ketua Paguyuban Bambu Aji di Balai Budaya Banjarnegara, Kamis, 6 Juli 2023.

Tedjo mengaku senang dapat bertatap muka langsung dengan Gus Imin. Ia berharap kedatangan Wakil Ketua DPR RI itu dapat menambah semangat dan kekompakan seniman Ebeg, nama lain Kuda Kepang.

“Mudah-mudahan pada hari ini kedatangan beliau bapak Muhaimin Ebeg Banjarnegara semakin maju, semakin semangat, semakin kompak, satu komando Bambu Aji,” ujar Tedjo.

Menurut Tedjo, kesenian Ebeg di Banjarnegara hingga kini masih terus eksis. “Di Banjarnegara ini sudah ada grup Kuda Kepang sebanyak 386 Ebeg, semuanya ada, kalau didata lagi sampai 400 pak. Mau dibawa ke mana monggo, kami satu komando,” tukas Tedjo.

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Imin mengucapkan terimakasih sekaligus bangga terhadap kekompakan dan eksistensi seniman Kuda Kepang, khususnya di Banjarnegara.

“Kami bersama pak Cucun, pak Bambang,dan semua yang hadir bersama saya ikut berbahagia, bersyukur dan ikut bergembira, luar biasa Bambu Aji. Hiburan kesenian paguyuban, kebersamaan, dan kekompakan insyaallah membawa berkah untuk kita semua,” tutur Gus Imin.


Berita Terkait :