Lepas Perawat ke Singapura, Menaker Ida Fauziyah Pesan Ini

M. Isa | Rabu, 21/06/2023 16:39 WIB
Lepas Perawat ke Singapura, Menaker Ida Fauziyah Pesan Ini Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melepas keberangkatan 21 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023. Perawat yang akan bekerja sebagai perawat di Singapura ini hasil kerja sama ketenagakerjaan melalui Privat to Privat atau P to P.

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah berpesan kepada para perawat agar bekerja dengan sebaik mungkin. Karena kesempatan ini merupakan hal luar biasa yang tidak hanya mendapatkan penghasilan, tetapi juga ilmu dan pengalaman bekerja dengan tim yang berbeda negara.

"Saya berpesan kepada teman-teman perawat bahwa kesempatan bekerja ke Singapura ini merupakan pengalaman yang memberikan banyak manfaat bagi kalian, bukan hanya untuk memperoleh penghasilan yang memadai, tetapi juga untuk memperoleh keterampilan, pengetahuan, membentuk karakter kerja, serta pengalaman bekerja sama dalam suatu tim yang multi negara," kata Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, saat ini kebutuhan tenaga perawat menjadi kebutuhan global. Banyak negara-negara dunia yang membutuhkan perawat asing guna mengisi kebutuhan perawat di negaranya. Namun begitu, kebutuhan tenaga perawat yang besar ini tentu juga melahirkan persaingan. Di mana perawat yang dibutuhkan adalah perawat yang benar-benar kompeten.

"Untuk itu, saya tidak jemu mengingatkan kepada teman-teman untuk terus meningkatkan kemampuan diri, yang akan mendukung kebekerjaan dan mengisi peluang kerja yang terbuka," tukas Menaker Ida Fauziyah.


Berita Terkait :